5 Cara Mudah Pilih Catering Nasi Box Terbaik

Pilihan nasi box Jakarta terenak memang jika dibandingkan dengan prasmanan. Selain lebih praktis, menu dan porsi nasi box juga sudah sangat lengkap.

Jika kamu memiliki acara, makanan menjadi hal penting yang harus diurus. Makanan pada acara mu bisa disajikan dengan menu prasmanan atau nasi box. Pilihannya tergantung dengan jenis acara yang kamu adakan.

Nasi box memang menjadi salah satu pilihan penyajian makanan pada suatu acara.  banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika memilih paket nasi box. Kamu tidak perlu lagi menyiapkan peralatan makan untuk para tamu.

Keuntungan Memilih Nasi Box

Nasi box sendiri cocok untuk disajikan di berbagai acara. Seperti acara kantor, arisan keluarga, ulang tahun, selamatan, dan masih banyak lagi. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat memilih paket menu nasi box.

  1. Praktis

Nasi box memang lebih praktis. Karena semua menu makanan sudah dikemas dalam satu kotak dan kamu tinggal membagikannya ke tamu acara. Tamu tidak perlu repot mengantri untuk mengambil makanan.

  1. Menu Sudah Lengkap

Di dalam nasi box sudah terdapat menu lengkap dari mulai nasi, lauk pauk yang dilengkapi sayuran, minum, dan buah-buahan.

  1. Porsi Pas

Semua tamu akan mendapatkan porsi yang sama dengan menu yang pas dan lengkap. Sehingga tidak ada lagi makanan yang mubazir atau terbuang karena mereka bisa membawa nasi box untuk disantap dimanapun.

  1. Hemat Biaya dan Waktu

Kamu bisa menghemat biaya karena kamu bisa memilih paket menu nasi box murah di tempat catering Antalogi yang bisa  kamu pilih.

Komunikasikan langsung dengan pihak catering dan mereka akan menyarankan beberapa menu yg sesuai dengan budget mu.

Kamu juga tidak perlu menggunakan waktu banyak untuk memasak dan membeli bahan makanan. Tinggal serahkan kepada pihak catering untuk mempersiapkan makanan di acaramu.

  1. Siap Santap

Nasi box memang mempermudah tamu dalam menyantap makanan. Ketika nasi dibagikan mereka tinggal menyantapnya. Karena di dalam nasi box sudah terdapat menu lengkap dan juga alat makan plastik. Jadi kamu juga tidak perlu repot menyediakan alat makan.

 

5 Tips Memilih Catering Nasi Box Terbaik

Sudah banyak tempat catering yang bisa kamu temukan dan menyediakan menu makanan nasi box. Tetapi alangkah baiknya jika kamu tetap memilih secara teliti tempat catering yang akan kamu pilih untuk bertanggung jawab di acaramu.

Cari tempat catering yang sesuai dengan budget, lokasi acara, dan juga memiliki cita rasa nasi box terbaik untuk disajikan kepada para tamu undangan. Ini dia cara memilih catering nasi box terbaik.

  1. Survei Langsung Dapur Catering

Carilah referensi beberapa tempat catering yang dekat dengan lokasi acara. Hal ini untuk mempermudah kamu dalam survei langsung ke dapur catering dan memperingkas jarak antar makanan.

Ketika survei kamu akan mengetahui secara langsung kebersihan dan kualitas makanan juga tim yang menghandle makanan yang akan disajikan ke para tamu undangan.

  1. Memiliki Variasi Menu

Lihat menu-menu yang disajikan oleh jasa catering. Pastikan mereka memiliki variasi menu dengan variasi harga yang sesuai. Agar kamu dapat menyesuaikan makanan dengan lidah para tamu undangan yang akan datang. Tanyakan juga menu favorite yang disajikan oleh jasa catering tersebut.

  1. Perhatikan Kemasan Nasi Box

Karena nasi box ditempatkan pada satu wadah, penting untuk kamu memperhatikan dan mengecek langsung apakah box atau kardus yang digunakan oleh jasa catering aman untuk digunakan. Kamu bisa memastikan apakah mereka menggunakan box dengan food grade,

Tanyakan dan konfirmasi jenis wadah yang akan digunakan untuk makanan dan pastikan tetap aman.

  1. Melakukan Test Food

Kamu bisa meminta jadwal untuk test food guna memastikan makanan mereka memiliki cita rasa yang enak, bersih, dan juga sehat. Cicipi langsung makanan tersebut agar sesuai dengan rasa yang kamu inginkan.

Kamu bisa melihat porsi yang disajikan apakah seimbang dan menggunakan bahan-bahan yang fresh dan baru.

  1. Lihat Kualitas Makanan

Pada saat kamu survei ke tempat catering dan melakukan test food, lihat kualitas makanan yang disajikan. Mulai dari bahan-bahan yang dipilih, kebersihan, dan kehigienisan tim catering dalam menyajikan makanan.

Itulah beberapa tips agar kamu menemukan tempat catering nasi box terbaik. Share artikel ini kepada kerabat, saudara, atau teman kamu yang membutuhkan.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *