6 Cara Memutihkan Gigi Alami dan Permanen Ini Bisa Dicoba

Cara Memutihkan Gigi Alami dan Permanen – Setiap orang tentunya ingin memiliki gigi putih, karena memiliki gigi putih akan membuat seseorang menjadi lebih percaya diri terutama saat tersenyum. Sebaliknya, gigi kuning membuat membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.

Gigi putih bisa berubah menjadi kuning karena beberapa faktor seperti kebiasaan ngopi ataupun merokok, mengonsumsi antibiotik secara berlebihan, kebiasaan malas menggosok gigi dan lainnya. Ada cara memutihkan gigi alami dan permanen yang bisa dilakukan untuk mengatasi gigi kuning.

6 Cara Memutihkan Gigi Alami dan Permanen 

Berikut ini cara memutihkan gigi alami dan permanen yang bisa Anda coba di rumah, lalu apa sajakah caranya? berikut di bawah ini adalah ulasannya untuk Anda, diantaranya:

Baca Juga: Nikmatnya Mi Rebus

1. Menggunakan campuran garam dan lemon

Garam dan lemon bisa dijadikan cara memutihkan gigi alami dan permanen karena garam efektif dapat membuat noda di gigi menjadi terkelupas. Sedangkan lemon mampu melunturkan noda pada lapisan enamel gigi.

Cara penggunaanya, campurkan garam dan lemon kemudian gosokkan capuran kedua bahan tersebut pada gigi. Diamkan selama beberapa menit kemudian kumur – kumurlah menggunakan air bersih.

2. Menggunakan arang

Senyawa aktif karbon yang terdapat pada arang dipercaya ampuh untuk memutihkan gigi. Namun, arang yang digunakan untuk memutihkan gigi ini adalah arang dari bambu.

Cara memutihkan gigi alami dan permanen menggunakan arang bambu ini dapat dilakukan dengan menumbuk arang menjadi bubuk dan mencampurkannya dengan sedikit air hingga berbentuk pasta.

Oleskan pasta arang kayu ini pada gigi dan gosok secara perlahan kemudian gosoklah gigi menggunakan pasta gigi yang biasa. Selanjutnya kumur – kumur dan bersihkan arang bambu hingga bersih. Penggunaan arang ini sebaiknya jangan terlalu sering, cukup gunakan sebulan 2 kali.

3. Menggunakan minyak kelapa

Cara memutihkan gigi alami dan permanen menggunakan minyak kelapa cukup efektif dilakukan. Minyak kelapa dapat menghilangkan noda – noda membandel penyebab gigi kuning. Selain itu, minyak kelapa juga dapat membuat nafas menjadi lebih segar.

Minyak kelapa ini bisa Anda oleskan pada gigi menggunakan sikat gigi lalu diamkan selama beberapa menit. Anda bisa melakukan cara ini secara rutin 3 kali seminggu.

4. Menggunakan baking soda

Baking soda tidak hanya digunakan untuk mengembangkan kue tetapi ternyata baking soda ini memiliki banyak fungsi, salah satunya untuk memutihkan gigi. Cara memutihkan gigi alami dan permanen dengan baking soda yaitu oleskan baking soda secukupnya pada gigi dan diamkan selama 5 menit.

Kemudian lakukan gosok gigi seperti biasanya Anda menggosok gigi. Setelah itu, kumur – kumur hingga bersih. Penggunaan baking soda ini sebaiknya jangan terlalu sering, cukup satu kali dalam satu bulan.

5. Menggunakan cuka sari apel

Cara memutihkan gigi alami dan permanen bisa dilakukan dengan menggunakan cuka sari apel. Cuka sari apel dapat melunturkan noda pada gigi yang berasal dari tembakau rokok. Caranya, larutkan 2 sendok makan cuka sari apel pada setengah gelas air.

Gunakan larutan tersebut untuk berkumur – kumur selama 1 menit. Anda perlu menetralkan kondisi mulut dulu sebelum melakukan gosok gigi seperti yang biasa Anda lakukan. Cara ini bisa dilakukan 1 – 2 kali dalam seminggu.

6. Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis dipercaya memiliki khasiat yang dapat memutihkan gigi. Kandungan asam nitrat pada jeruk nipis efektif mengatasi masalah gigi kuning. Cara memutihkan gigi alami dan cepat dengan jeruk nipis dapat Anda lakukan dengan memotong jeruk nipis menjadi 2 bagian.

Kemudian oleskan jeruk nipis pada gigi, terutama bagian gigi yang kuning. Diamkan selama 5 menit lalu gunakan campuran air dan jeruk nipis untuk berkumur – kumur. Anda bisa melakukan cara ini 2 – 3 kali seminggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *