Dua Buah Antena yang Mudah Pengunaannya dari NET89

Dua Buah Antena yang Mudah Pengunaannya dari NET89

Banyak diantara pembaca kadangkala merasakan kesulitanmendapatkan sinyal Wi­Fi yang kuat. Penyebabnya antara lain jarak yang jauh dengan router, adanya penghalang seperti tembok ruangan, perbedaan lantai dengan router atau karena interferensi sinyal di channel yang sama, sehingga sinyal Wi­Fi menjadi lemah. Beberapa penyebab seperti itu merupakan hal yang biasa terjadi.

Melihat hal tersebut menjadi problem yang umum, TP­LINK sebagai sebuah vendor alat jaringan terkemuka yang berasal dari negeri China mengeluarkan sebuah produk Wi­Fi extender dengan dual antena berkecepatan 300Mbps. Instalasi terbilang sangat mudah dan sederhana. Ada dua buah cara. Cara pertama adalah menggunakan feature WPS. Sedangkan cara kedua bisa melalui web browser yang langsung diarahkan ketika kita menyalakan dan mengkoneksikan dengan kabel LAN ke PC. Terdapat juga menu quick setup yang sangat memudahkan pengguna yang paling awam sekalipun.

Dari hasil uji yang lakukan, Wi­Fi range extender ini bekerja sangat baik, bahkan kekuatan sinyalnya melebihi router aslinya. Dari jarak 20­an meter dan dihalangi sebuah tembok, masih mendapatkan sinyal penuh dan sangat stabil Kantor­kantor, rumah, sekolahan, bandara, restoran, kafe, warnet, game center merupakan area yang cocok menggunakan perangkat ini. Selama produk ini masih digunakan di dalam ruangan, kemampuannya akan begitu terasa.

Wajar saja, karena produk ini memang didesain hanya untuk di dalam ruangan. Walaupun mempunyai dimensi yang lumayan besar, perangkat ini juga cocok bagi Anda yang kerap bepergian (mobile) dan membutuhkan Wi­Fi saat di dalam kamar hotel. Berkesimpulan bahwa produk ini layak untuk dijadikan referensi ketika kita membutuhkan sebuah Wi­Fi extender dengan harga yang ekonomis dan cocok untuk kebutuhan rumah dan kantor dengan skala kecil.

Antena dapat diputar 360 derajat, sehingga memudahkan pointing sinyal. Spesifikasi produsen: tp-link harga: rp 440.000 distributor: tp-link – indonesia data teknis speed: 300mbps interface: wifi, lan special feature: wps, smart signal indicator light , stop kontak paket penjualan unit, manual, cd instalasi, kabel lani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *