Ketika tiba Saat Merenovasi

Rumah Inikah saatnya Anda merenovasi? Agar semua dapat direncanakan dengan baik, tetapkan tujuan renovasi sedari awal. Skema berikut akan membantu Anda menetapkan tujuan Anda.

Rumah tak lagi nyaman karena ada bagian yang rusak. Dinding keropos terserang rayap, atap bocor di sana-sini, yang jika dibiarkan dapat menimbulkan gangguan fi sik maupun psikis bagi penghuni. Butuh ruang tambahan karena bertambahnya anggota keluarga baru atau meningkatnya akt vitas anggota keluarga. Misalnya anak butuh kamar pribadi. Ingin rumah sesuai karakter pribadi. Dulu rumah dibeli dari developer atau tangan orang lain sehingga desain, tata letak, pilihan material, dan sentuhan akhir tak sesuai dengan karakter pemilik rumah.

Rumah terasa sempit dan sumpek akibat bertambahnya perabot yang dibeli karena bertambahnya anggota keluarga. Pert mbangan psikis, bosan dengan penampilan rumah yang sekarang atau ingin suasana baru. Ingin kembali menjadikan rumah sebagai oase yang menyejukkan untuk melepas penat setelah seharian bekerja. Punya dana untuk melakukan renovasi. Sekalipun rumah masih layak dan nyaman dihuni tapi melakukan renovasi untuk mengikut keinginan sesaat bukan untuk alasan-alasan yang mendesak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *