Argentina Mengalami Krisis Moneter

BEUNOS AIRES. Banyaknya utang menjadi salah satu penyebab krisis. Terlebih kini dollar Amerika Serikat semakin perkasa. Apa yang dialami Argentina menjadi salah satu bukti. Berdasarkan data resmi, Argentina memiliki utang jatuh tempo tahun depan dalam mata uang peso dan mata uang asing US$ 24,9 miliar. Ambrolnya peso Argentina terhadap dollar AS semakin memperburuk ekonomi negara ini. Untuk meredam kekhawatiran Argentina meminta pencairan awal pinjaman dari Dana Moneter Internasional (IMF) senilai US$ 50 miliar. Pada Juli 2018, inflasi tahunan Argentina 31,2%. Sebagai tanggapan, bank sentral menaikkan suku bunga hingga 45% dan menjual lebih dari US$ 13 miliar cadangan, termasuk US$ 300 juta dalam lelang Rabu (29/8). Lonjakan inflasi dan kenaikan suku bunga pun membebani ekonomi Argentina, tetapi badai keuangan Argentina telah di luar kendali Presiden Mauricio Macri. Kekeringan terburuk dalam beberapa dekade memangkas panen kedelai dan jagung.

Padahal pertanian menjadi tulang punggung ekonomi Argentina. Ekonomi Argentina kini kontraksi selama tiga bulan berturut-turut. Ekonomi Argentina anjlok 6,7% pada bulan Juni, penurunan bulanan terburuk sejak krisis keuangan global tahun 2009. Selain itu, pemerintah harus memangkas anggaran sesuai dengan apa yang dijanjikan kepada IMF. Kondisi ini memperlambat proyek pekerjaan umum dan memberikan kontribusi pada resesi yang akan membawa kontraksi ekonomi 1% tahun ini. Krisis Turki Kondisi yang hampir sama terjadi Turki. JPMorgan memperkirakan utang luar negeri jatuh tempo Turki tahun ini hingga Juli 2019 mencapai US$ 179 miliar. Utang tersebut US$146 miliar, dari sektor swasta, terutama perbankan. JPMorgan memperkirakan utang jatuh tempo meningkatkan keparahan krisis ekonomi. Apalagi, utang US$ 32 miliar akan jatuh tempo pada 2018. “Utang jatuh tempo meningkatkan kebutuhan pembiayaan dalam 12 bulan ke depan, itu semua akan membuat akses ke pasar menjadi bermasalah,” kata JPMorgan dalam rilis seperti dikutip Reuters. Di saat bersamaan, Turki mengalami masalah ekonomi. Lira, mata uang Turki melemah sehingga kesulitan membayar utang. Ekonomi Turki yang sedang bermasalah memangkas lira 40% tahun ini.

Teknologi Ini akan Mempercepat Download Film di GudangMovie secara Instan

Teknologi Ini akan Mempercepat Download Film di GudangMovie secara Instan – Para peneliti di Purdue University telah mengembangkan bahan optikal baru yang memungkinkan perangkat mentransmisikan data hingga 10 kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan teknologi konvensional dan lebih baik dibandingkan dengan kemampuan serat optik untuk memodulasi pantulan cahaya hingga 40% lebih tinggi. Bahan baru itu disebut dengan plasmonic oxide, sebuah aluminium zinc oxide (AZO). Bahan ini menurunkan konsumsi daya sangat drastis dibandingkan dengan semikonduktor optikal konvensional. Para peneliti juga melihat kemungkinan untuk mengembangkan transistor optikal dari bahan yang sama yakni menggunakan cahaya, bukan listrik, untuk melakukan fungsi penguatan sinyal serupa seperti transistor berbasiskan silikon.

Saat semikonduktor konvensional disinari dengan cahaya laser, elektron di dalamnya beralih dari tingkatan energi lebih rendah (valence band) ke lebih tinggi (conduction band), sehingga meninggalkan lubang pada valence band. Elektron-elektron tersebut pada akhirnya akan kembali lagi ke lubang-lubang itu dan waktu yang diperlukan semikonduktor untuk menyelesaikan seluruh siklus tersebut dinamakan sebagai waktu switching. Dibandingkan dengan semikonduktor silikon, bahan AZO hanya perlu waktu 350 femtosecond untuk menyelesaikan satu siklus atau sekitar 5000 kali lebih cepat dibandingkan dengan silikon crystalline konvensional. AZO juga dikenal beroperasi di dekat spektrum inframerah dan kompatibilitas AZO dengan proses pabrikasi semikonduktor metal-oxide (CMOS) di integrated circuit memungkinkan produksi perangkat yang mendukung komunikasi optikal berkecepatan tinggi.

Ketika tiba Saat Merenovasi

Rumah Inikah saatnya Anda merenovasi? Agar semua dapat direncanakan dengan baik, tetapkan tujuan renovasi sedari awal. Skema berikut akan membantu Anda menetapkan tujuan Anda.

Rumah tak lagi nyaman karena ada bagian yang rusak. Dinding keropos terserang rayap, atap bocor di sana-sini, yang jika dibiarkan dapat menimbulkan gangguan fi sik maupun psikis bagi penghuni. Butuh ruang tambahan karena bertambahnya anggota keluarga baru atau meningkatnya akt vitas anggota keluarga. Misalnya anak butuh kamar pribadi. Ingin rumah sesuai karakter pribadi. Dulu rumah dibeli dari developer atau tangan orang lain sehingga desain, tata letak, pilihan material, dan sentuhan akhir tak sesuai dengan karakter pemilik rumah.

Rumah terasa sempit dan sumpek akibat bertambahnya perabot yang dibeli karena bertambahnya anggota keluarga. Pert mbangan psikis, bosan dengan penampilan rumah yang sekarang atau ingin suasana baru. Ingin kembali menjadikan rumah sebagai oase yang menyejukkan untuk melepas penat setelah seharian bekerja. Punya dana untuk melakukan renovasi. Sekalipun rumah masih layak dan nyaman dihuni tapi melakukan renovasi untuk mengikut keinginan sesaat bukan untuk alasan-alasan yang mendesak.

Rencanakan Renovasi Cegah Biaya Membengkak dan Lengkapi Rumah dengan Genset

Rencanakan Renovasi Cegah Biaya Membengkak dan Lengkapi Rumah dengan Genset. Dengan adanya genset maka tak perlu khawatir ketika listrik padam. Untuk mendapatkan genset dengan harga murah bisa memesannya di tempat Agen Jual Genset Jakarta yang resmi bergaransi dan memberikan potongan harga. Satu satunya adalah PT. Rajawali Indo yang merupakan distributor resmi genset silent dengan cabang di Pulau Jawa dan tersebar di semua Pulau Indonesia.

Masalah yang paling sering dihadapi orang saat merenovasi adalah biaya yang membengkak, sehingga proses terhambat. Bagaimana mencegah hal ini? Rumah yang kita tinggali akan lekang oleh waktu. Pengaruh iklim, perubahan siang dan malam, panas dan dingin, serta penggunaan dan pengoperasian setiap hari adalah beberapa faktor penyebabnya. Di luar dari pengaruh ini, dorongan dari dalam yang muncul dari sifat alamiah si penghuni yang ingin selalu ada perubahan dalam huniannya, juga turut menjadi alasan dilakukannya sebuah renovasi pada rumah.

Menurut pengalaman banyak orang, merenovasi rumah adalah sebuah pekerjaan yang menguras tenaga dan pikiran. Perlu kesiapan fi sik dan psikis yang prima untuk melakukannya. Tak sekadar lelahnya badan karena sibuk menyiapkan ini dan itu. Namun hal yang lebih menguras emosi dan sering menimbulkan stres adalah ketika pikiran terganggu oleh munculnya kepanikan-kepanikan tertentu. Tukang tak dapat menerjemahkan keinginan sang pemilik rumah dan salah dalam pekerjaannya.

Pilihan material yang salah dan kurang inovatif sehingga tak dapat diaplikasikan pada desain yang diinginkan. Maka yang terjadi adalah, dana sudah habis keluar namun renovasi belum usai. Hasil yang diinginkan belum tampak. Mau tak mau, Anda harus pontang panting mencari dana tambahan untuk melanjutkan renovasi karena kebutuhan untuk segera kembali tinggal di rumah tak dapat diundur lagi.

Biaya pun membengkak dan renovasi selanjutnya berjalan tak seperti yang diharapkan, asal-asalan, tergesa-gesa, dan tanpa perencanaan lagi. Hasilnya adalah kesiasiaan dan kekecewaan. Dari pengalaman-pengalaman inilah, maka tema utama ini akan membahas soal pentingnya sebuah perencanaan yang cermat agar renovasi berjalan sesuai tujuan dengan biaya sesuai yang direncanakan.