Satu Ismail, Lima Disertasi Bag7

Pengacara Nur Alam, Ahmad Rifai, mengaku tak tahu urusan kuliah kliennya. ”Kami belum mengetahui hal itu,” ujar Rifai. Rektor UNJ Djaali menolak tudingan ada plagiarisme disertasi di kampusnya. Untuk mengempang tudingan plagiat dan abalabalnya program kerja sama temuan Tim Evaluasi Kinerja Akademik, ia membentuk Tim Counterpart, yang dipimpin Wakil Rektor UNJ Muchlis Rantoni Luddin.

Mereka juga mengklaim menggunakan Turnitin untuk mendeteksi plagiarisme kelima disertasi itu. ”Hasil kesimpulan tim ini, plagiarisme itu tidak ada,” kata Djaali saat ditemui pada Kamis tiga pekan lalu. Djaali adalah promotor untuk kelima kandidat doktor yang dituding melakukan plagiat itu. Total pada 2012-2016, Djaali menjadi promotor bagi 327 kandidat doktor.

Cara Merangsang Anak Berjalan Sendiri

? Rambatan Ini adalah istilah yang menggambarkan proses berjalan sendiri dengan berpegangan pada suatu tumpuan, misalnya tembok atau perlengkapan rumah tangga seperti meja/ lemari. Agar anak tertarik untuk merambat, rangsang dengan mengeluarkan suara menarik, seperti nyanyian, memanggil nama anak, atau suara binatang. Bisa juga dengan meletakkan mainan favoritnya dalam jarak tertentu, tetapi jangan terlalu jauh, agar anak mau berusaha berjalan untuk meraihnya. Cara ini akan menguatkan otot-otot kaki dan tungkai anak. Pastikan tidak ada barang-barang berbahaya di sekeliling anak dan beri pujian atas usaha anak untuk berjalan tanpa dibantu.

Baca juga : Beasiswa S1 Jerman Full

? Gerakan mendorong. Berikan stimulasi dengan merangsang anak untuk mendorong, bisa mendorong apa saja, entah itu kursi plastik ataupun mainan yang bisa didorong. Tentu saja cara ini membutuhkan pengawasan ekstra dari Mama Papa. ? Berpegangan pada boks bayi. Anak bisa berdiri di salah satu sudut boksnya yang diberi pelin dung (bumper) di sekililing bagian dalam boks, lalu arahkan ia untuk berpegangan pada pagar boks. Biarkan anak berjalan menyusuri boks. Cara ini cukup aman karena bila anak jatuh, ada kasur yang dapat melindunginya dari benturan keras.

? Menatih. Mama bisa membantu anak melangkahkan kaki dengan memegangi ketiaknya. Hindari menggenggam tangan anak di telapak tangan atau pergelangan tangan karena gerakan anak dapat membuat lengan atau tangan terpuntir. Kegiatan ini mungkin akan melelahkan, tapi kuatkan diri untuk melakukannya. Hentikan latihan berjalan sendiri ketika anak sudah menolak melakukannya. Bisa jadi karena dia sudah kelelahan.

? Tanpa alas kaki. Biarkan anak belajar berjalan sendiri tanpa memakai alas kaki, seperti kaus kaki atau sepatu. Hal ini membuatnya lebih mudah mencengkeram permukaan alas ruang atau tanah ketimbang saat ia mengenakan alas kaki, sehingga dapat membantunya mencari keseimbangan. Selain itu, indra peraba di kaki anak akan terstimulasi. Agar telapak kaki anak tetap aman, hindari permukaan yang berbatu atau kasar dan tajam.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Menghubungkan Indonesia, Membangun Perekonomian Daerah Bag3

“Di daerah-daerah perbatasan, dibangun jaringan jalan sehingga mulai muncul pusat-pusat pertumbuhan baru. Daerah-daerah yang sebelumnya hanya dijangkau dengan pelayaran, sekarang sudah ada bandara,” katanya. Misalnya, Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, di Laut Natuna Utara yang berbatasan dengan Malaysia, Vietnam, dan Thailand.

Sebelum ada bandara, daerah ini hanya bisa diakses menggunakan kapal laut selama 7-25 jam dari pelabuhan di Batam dan Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Namun, sejak dibangun Bandara Letung pada November 2016, waktu tempuh menjadi kurang dari satu jam. “Kalau (pariwisata) daerah ini dikelola dengan bagus, orang akan datang ke sana dan perekonomian akan tumbuh,” ucapnya. Apalagi, kata Djoko, Anambas punya potensi pariwisata sangat bagus ditambah biaya hidup (sewa hotel dan makanan) yang masih relatif murah.

Cara Hentikan Ngempeng Anak Bag2

Dekat dengan bunyi dari detak jantung ibunya yang selalu dia dengarnya saat dia masih berada di dalam kandungan. Nah, detak jantung ini membuatnya nyaman,” tulis Howard. Setelah anak berhenti menyusu dari ibunya, rasa nyaman itu akhirnya digantikannya dengan cara mengisap. Entah mengisap jempol, dot kosong, ujung selimut atau bantalnya. Selain itu, ngempeng juga bermula dari kebiasaan memasukkan semua benda ke dalam mulut pada waktu bayi masih berusia 7 atau 8 bulan.

Baca juga : Kursus Bahasa Jepang di Jakarta Selatan

Sekali lagi, ngempeng, menurut Howard, masih dapat dikatakan hal wajar selama anak masih berusia di bawah 1 tahun. Karena seusia ini ia memang masih menyusu botol atau ASI. Kalaupun di siang hari ia sudah mulai dilatih minum susu dari gelas, tapi malam hari tetap saja harus menyusu dari botol. Kendati wajar, Howard mengingatkan, tak ada salahnya bila orangtua berhati-hati, jangan sampai kebiasaan itu berlanjut hingga si anak besar nanti. Soalnya tak jarang ada orangtua yang mendorong kebiasaan ini.

Misalnya, supaya anaknya tidak menangis, maka mulutnya dijejali dengan dot kosong atau empeng. Lama-lama ini akan jadi kebiasaan. Karena itu Howard menganjurkan, sebaiknya ngempeng sudah benarbenar dihentikan kala si kecil menginjak usia 2 tahun. Pada umur ini, anak seharusnya sudah mengawali bermain di luar lingkungan rumah. Nah, jika ia masih terus ngempeng, maka perilakunya ini bisa mengganggu perkembangan sosialnya. Ia diejek oleh teman, umpamanya. Melepas empeng juga menghindari si kecil Mama dari risiko terkena infeksi telinga.

Satu studi menunjukkan anak-anak yang menggunakan empeng, peluangnya terkena infeksi telinga bagian tengah 33% lebih besar daripada yang tidak menggunakan empeng. Si batita juga bisa berpotensi terhambat dalam hal wicara dan bahasanya gara-gara empeng. “Alasannya, saat mengemut empeng, mulut anak bisa terkunci dalam posisi yang tidak alami, sehingga membuatnya lebih sulit untuk mengembangkan otot lidah dan bibirnya dengan cara normal,” ujar Patricia McAller Hamaguchi, ahli patologi wicara dan penulis buku Childhood, Speech, Language, and Listening Problems: What Every Parent Should Know (Willey Press, London, 2005).

Sumber : https://eduvita.org/

Kerja Bersama Mewujudkan Konektivitas Indonesia Bag2

Konektivitas tercapai dengan adanya sarana transportasi yang memadai, baik melalui darat, laut, maupun udara. Dengan kondisi Indonesia yang merupakan negara kepulauan dengan medan yang beragam, membangun sarana transportasi itu bukanlah pekerjaan mudah dan dana yang dibutuhkan cukup besar. Itu sebabnya, kata Budi, proyek-proyek transportasi tidak dapat diselesaikan dengan menggunakan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) saja.

“APBN hanya bisa men-cover 30-40 persen saja, sisanya kerja sama dengan swasta, baik BUMN (badan usaha milik negara) maupun swasta nasional dan asing,” ujarnya. Ada beberapa model kerja sama yang ditawarkan pemerintah, salah satunya adalah Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). Skema ini sebenarnya sudah sering diterapkan untuk jalan tol, pelabuhan, dan bandara, tapi untuk kereta api KPBU merupakan hal baru.

Katanya, Induksi Bisa Picu Autisme Bag2

“Induksi persalinan merupakan strategi penting untuk meminimalkan risiko bagi ibu dan bayi dalam beberapa situasi,” kata Erin AS Clark, MD, penulis utama penelitian di University of Utah. huuffhhh… leganya, ya, Ma! Tak dimungkiri, pembahasan tentang autisme memang telah lama bergejolak di Amerika. Pasalnya, satu di antara 68 anak di sana mengalami gangguan autisme, sehingga cukup banyak peneliti yang mencoba mencari faktor-faktor yang memiliki kaitan dengan kondisi tersebut.

Baca juga : Beasiswa d3 ke S1 Luar Negeri

Jadi, amankah proses induksi? SESUAI INDIKASI Seperti sudah dijelaskan di atas, induksi merupakan sebuah proses untuk merangsang kontraksi rahim dengan tujuan mempercepat proses kelahiran. Hal ini berarti, tak semua proses kelahiran membutuhkan induksi, kecuali bila Mama dan/atau buah hati berisiko mengalami komplikasi kesehatan jika bayi tak dilahirkan segera. Salah satu kasus paling umum yang biasanya memerlukan induksi ialah saat Mama belum juga merasakan kontraksi atau tanda-tanda persalinan, padahal usia kandungan sudah melewati HPL (hari perkiraan lahir) atau telah memasuki usia 41-42 minggu.

Di usia tersebut, kualitas plasenta sudah sangat menurun, jumlah air ketuban juga semakin sedikit, sehingga bila bayi tak dilahirkan segera, ditakutkan akan mengurangi kesejahteraan bayi. Induksi juga dilakukan apabila ke tuban sudah pecah. Bila tak ada infeksi, bayi harus dilahirkan dalam waktu 12 jam atau 24 jam pascaketuban pecah. Pasalnya, air ketuban yang pecah menandakan bayi sudah kehilangan “rumah” yang menjaganya dari berbagai macam bahaya, sehingga membuatnya terhubung langsung dengan dunia luar yang penuh bakteri, kuman, ataupun virus. Kondisi ini membuat bayi berisiko tinggi terkena infeksi atau komplikasi kesehatan lain bila tak segera dilahirkan.

Indikasi lainnya yang mengharuskan mamil mendapatkan induksi, yaitu: mamil mengalami penyakit preeklamsia, diabetes, lepasnya plasenta dari dinding rahim, serta kondisi lainnya yang membuat bayi perlu dilahirkan segera. Nah, sudah jelas, ya, Ma… bila dilakukan sesuai indikasi, maka proses induksi terbilang aman. BERAKHIR DENGAN SESAR? “Tapi… kabarnya, kalau dilakukan induksi, ujungujungnya akan disesar juga?” Walah! Kata siapa itu? Enggak selalu berakhir dengan sesar, kok!

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Amerika Habiskan Rp 22.312 Triliun untuk Perang

Pemerintah Amerika Serikat merilis dokumen berisi belanja rangkaian operasi militer untuk memerangi teroris yang berlangsung sejak 2001. Dalam dokumen yang dikutip oleh CNBC, kemarin, Departemen Pertahanan Amerika Serikat menyatakan total dana yang dihabiskan mencapai US$ 1,5 triliun atau Rp 22.312 triliun untuk lima operasi militer.

Dari lima operasi tersebut, dua di antaranya adalah Operation Iraqi Freedom dan New Dawn di Irak serta Operation Enduring Freedom sudah berakhir masing-masing pada 2011 dan 2014. Kedua operasi tersebut menelan dana US$ 1.315,2 miliar. Sedangkan tiga operasi lainnya, yakni Operation Freedom Sentinel, Operation Inherent Resolve, dan Operation Noble Eagle, masih berlangsung dan sudah menghabiskan anggaran US$ 185,5 miliar.

Bayi Baru Lahir Bisa Diajak Bermain

Menurut pakar bayi, Luiza DeSouza, yang juga penulis buku Eat, Play, Sleep: The Essential Guide to Your Baby’s First Three Months, waktu bermain dengan bayi itu penting untuk memperkuat ikatan dengan Mama, juga untuk menstimulasi perkembangan kemampuan motorik dan koordinasi tangan dengan mata.

Baca juga : Kursus Bahasa Jerman di Jakarta

“Sejak baru lahir hingga berusia 1 bulan, mungkin hanya ada sedikit waktu antara saat menyusui bayi, mengganti popok, dan membiarkannya kembali tidur, tapi bukan berarti bayi tidak bisa diajak bermain,” kata Luiza. Bukalah diri Mama untuk menangkap setiap kesempatan yang ada. Bermainlah saat mengganti popoknya. Putar musik klasik sambil menidurkannya.

Perkenalkan bayi pada berbagai bentuk dengan menggambar beberapa bentuk sederhana dan menempatkannya di tempat tidur bayi, sehingga bisa dilihat setiap saat. Meski bayi Mama tampak belum memahaminya, sebenarnya ia sudah mendapatkan manfaatnya.

Berenergi dan Berprotein Tinggi

Di usia balita, si kecil sedang aktif-aktifnya. Untuk itu, si kecil membutuhkan makanan tinggi protein dan energi sebagai bahan bakar bagi aktivitasnya, selain juga untuk kelangsungan tumbuh kembangnya.

Rolade Ikan Saus Kacang

Bahan : 500 gram fillet ikan kakap 2 buah putih telur 150 gram lobak serut 1 sendok makan ebi, rendam dengan air panas, tiriskan, haluskan 2 siung bawang putih, haluskan 1 batang bawang daun iris halus 1 sendok teh minyak wijen 10 gram jamur kuping kering rendam air panas iris halus  sendok makan tepung tapioka 3 lembar kembang tahu kualitas baik, rendam 10 butir telur puyuh rebus , kupas

Saus kacang : 100 gram kacang tanah 150 mililiter air 2 siung bawang putih 4 buah cabai merah rebus 2 sendok makan kecap manis 1 sendok makan gula merah 1 sendok teh garam

Cara membuat : 1. Campur ikan, putih telur, dan lobak sambil dipukul-pukul sampai lembut. Tambahkan udang kering, daun bawang, bawang putih, jamu kuping minyak wijen, dan tepung tapioka aduk rata. 2. Ambil selembar kembang tahu, tata donan ikan di atasnya, ratakan, letakkan telur puyuh rebus berjajar di satu sisinya. Gulung perlahan hingga padat. Bungkus dengan alumunium foil. Putar kedua ujungnya, lalu kukus selama 30 menit, angkat. 3. Buka pembungkus rolade, gulingkan ke dalam telur , kocok lalu goreng sampai matang, angkat. 4. Saus, haluskan semua bahan, masak menggunakan api kecil sambil diaduk sampai berminyak. 5. Sajikan rolade ikan dengan saus kacang.

Kolaborasi Nyaman Keyboard dan Tablet

Saat memakai gadget, selama ini kita sering dipisahkan oleh kategori laptop dan tablet. Keduanya memang perangkat yang sangat berbeda prioritas pemakaiannya. Laptop cenderung untuk bekerja, sedangkan tablet untuk hiburan dan pekerjaan ringan. Kali ini Asus punya perangkat unik. Kawin silang laptop dan tablet pun jadi produk jualan. Sebagai salah satu produsen laptop terbesar, Asus mengawinkan laptop dan tablet menjadi satu perangkat. Hasilnya, Asus Transformer Pad ini. Saat digabungkan, tablet ini benarbenar terasa layaknya laptop. Apalagi layarnya yang 10,1 inch juga begitu lega. Tablet ini berbentuk seperti tablet kebanyakan, dengan jarak pinggiran layar yang tebal. Tombol yang tersedia juga standar saja, ada tombol power, volume, port microUSB, jack audio 3.5mm, lalu slot microSD dan slot micro SIM. Di belakang ada kamera tanpa fl ash serta speaker stereo di sisi kiri dan kanan.

Firmware ASUS Transformer Pad (TF103CG) - Service emmc | Perbaikan

Keyboard fi siknya berbentuk Qwerty penuh, dengan tombol fungsi lengkap. Maka hampir semua akses ke layar bisa dilakukan lewat keyboard. Tombol terasa empuk dan nyaman dipakai mengetik, berkat ukuran yang besar dan jarak antar tombol yang lega. Selain tombol Qwerty dan simbol, di keyboardnya juga ada tombol Home, Back, Mouse On/Off , WiFi On/Off , Sleep, pengatur kecerahan layar, screenshot, setting, player audio, volume. Dengan menekan tombol Zz layar akan mati, dan akan menyala lagi dengan menekan tombol apa saja. Di sisi atas keyboard, ada bagian docking yang terdiri dari port docking, pengunci, dan tombol pembuka kunci. Keyboard dan tablet ini bisa dilepas pasang dengan mudah. Asus membuat satu koneksi di sisi tengah keyboard berbentuk docking, yang dibantu pengunci di kanan kirinya.

Untuk menempelkan tablet ke keyboard, tinggal posisikan lubang docking tablet ke port docking di keyboard, sambil memastikan dua pengunci di sebelahnya telah terpasang dengan baik. Untuk melepas tablet dari keyboard, cukup tekan tombol pembuka kunci di bagian docking keyboard. Proses melepas pasang ini bisa berlangsung mudah dan cepat. Saat terpasang, tablet terikat kokoh dengan keyboard dan tak bergerak meski posisinya dibolak-balik. Di keyboard juga ada mouse pad seperti keyboard laptop, lengkap dengan tombol klik kiri dan kanan. Mouse juga punya fungsi lengkap, seperti geser jari, sentuh satu/dua kali, tarik lepas jari, gulir dua jari, atau sentuh terus dua jari. Tersedia pula satu port USB untuk memasang perangkat USB seperti mouse atau fl ashdisk. Berjenis USB OTG, port USB di keyboardnya bisa mengenali mouse atau fl ashdisk dengan cepat, sesaat setelah dicolokkan.

Pendek kata, mirip dengan pemakaian laptop. Layarnya lega dan mampu menampilkan konten yang tajam, meski terbilang kurang cerah. Respon layar sentuhnya juga responsif terhadap jari, memudahkan akses ke seluruh bagian layar. Perpaduan layar sentuh dan keyboard empuk, membuatnya nyaman dipakai untuk bekerja. Tinggal menyesuaikan diri saja dengan cara pakai yang agak berbeda dengan laptop Windows. Berbasis Android KitKat, antarmukanya sudah dipermak dengan ZenUI meski tak banyak beda tampilannya. Saat digabung ke keyboard, tampilan layar mendatar dan tak bisa berubah posisi otomatis (auto rotate). Quick Settings bisa diakses dengan menariknya dari sisi atas layar. Selain setting cepat yang sudah biasa ada, tersedia akses cepat ke Quick Memo, Audio Wizard, Smart Saving, reading mode, dan Play To.

Selain bawaan Google, banyak pula aplikasi menarik yang dibenamkan, seperti AudioWizard, PC Link, Party Link, PowerSaver, Remote Link, Share Link, Splendid, Asus Story, dan SuperNote. Dengan Splendid, kita bisa kalibrasi warna dengan mudah. PowerSaver bisa menghemat baterai, sedangkan AudioWizard memudahkan optimalisasi kualitas audio saat mendengarkan musik atau menonton video. WebStorage menyediakan layanan penyimpanan data online yang sangat besar, 5GB. Pemilik tablet bisa menyimpan data gratis selama dua tahun. Sementara PartyLink memungkinkan berbagi foto dengan perangkat Asus lainnya. Seperti namanya, PC Link dipakai untuk menghubungkan ke laptop Windows lain. Dengan Asus Story kita bisa menampilkan kumpulan foto dalam sebuah album bercerita. Sedangkan SuperNote membantu membuat catatan yang menarik termasuk tampilan tulisan tangan, yang berguna saat melakukan presentasi.

Pintu Baru Lagi dengan Bujet situs judi bola Terbatas

Pintu Baru Lagi dengan Bujet situs judi bola Terbatas – Pintu di rumah Anda sudah terlihat usang dan tampilannya sudah tidak menarik lagi? Atau, Anda merasa bosan dengan tampilan pintu yang sudah ada saat ini? Kedua kondisi ini tentunya membuat Anda ingin segera mengganti pintu yang lama dengan yang baru. Tak perlu buru-buru untuk menggantinya. Apalagi, jika dana yang Anda miliki terbatas. Anda dapat menjadikannya baru lagi dengan 3 cara berikut ini.

Pintu Baru Lagi dengan Bujet situs judi bola Terbatas

Mengecat dengan warna berbeda adalah solusi pertama. Awalnya, pintu ini tampil dalam balutan warna cokelat sesuai dengan material aslinya, yaitu kayu dan di-finishing melamik. Karena tampilannya yang sudah usang dan ingin menyesuaikan dengan tampilan lantai, pintu ini diubah menjadi pintu bermotif zebra. Kayu ini diamplas terlebih dahulu hingga finishing yang menempel di daun pintu dan kusen terlepas. Setelah itu, bagian yang keropos didempul sehingga mulus kembali. Lalu, setelah kering dempulnya, kusen dan daun pintu dicat. Kusen dicat dengan cat kayu berwarna hitam, sementara daun pintunya dicat dengan warna putih dan diberi motif garis berwarna hitam. Pemilihan warna inilah yang membuat pintu ini terlihat seperti pintu zebra.

Pintu terlihat sangat berbeda, kan? Tidak ingin mengubah warna pintu tapi ingin terlihat baru? Ini contohnya. Pintu ini awalnya polos dan terkesan biasa saja. Menjadi terlihat baru dan lebih berseni, ketika di bagian daun pintunya ditambahkan lis kayu. Permukaan daun pintu dan kusen diampelas terlebih dahulu agar finishing melamik yang lama terlepas. Cek juga pintu kayu Anda, apakah ada yang keropos atau tidak. Jika ada yang keropos, Anda wajib mendempulnya. Jika tidak, Anda dapat mem-finishingnya langsung dengan syarat pintu sudah bersih dari debu. Jangan lupa untuk lis pintu yang telah dipotongpotong sesuai dengan ukuran juga dimelamik ulang. Setelah melamik kering, tempelkan lis di daun pintu dengan menggunakan paku tembak. Model pintu pun berubah! Ingin yang lebih murah tetapi hasil tetap wah? Anda dapat mengambil konsep pintu ini.

Pintu besi yang awalnya berwarna abuabu ini di bagian tengahnya dicat dengan cat besi berwarna putih. Pemilihan warna putih ini agar membuat background pintu lebih netral jika diberi gambar warna apapun. Setelah kering catnya, Anda dapat menempelkan gambar-gambar keren dari majalah dengan menggunakan double tape. Anda dapat memilih sesuai tema atau hobi. Seperti pintu ini, pemilik memilih tema hitam putih dengan gambar model. Selain sesuai dengan konsep, pemilihan gambar ini untuk menegaskan identitas pemilik rumah yang memang berkecimpung di dunia fashion. Selain tampak baru, pintu juga makin berkarakter, bukan?